Sosok Penting Kesuksesan Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Versi AFC, Bukan Iwan Bule!

Eko Isdiyanto Rabu, 15 Juni 2022 | 18:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Trans Lexury, Bandung, Jawa Barat, 30 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Satu sosok penting disebut Federasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai tokoh sentral kesuksesan timnas Indonesia melaju ke Piala Asia 2023.

AFC menjadi salah satu pihak yang menyoroti kesuksesan timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah absen selama 16 tahun.

Kepastian itu didapat setelah timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong menjadi salah satu dari lima tim yang lolos via runner-up terbaik babak kualifikasi.

Timnas Indonesia mengakhiri fase kualifikasi dengan bertengger di peringkat kedua klasemen Grup A mengamankan enam poin hasil dua menang satu kalah.

Kesuksesan timnas Indonesia ini menjadi perhatian banyak pihak, tak hanya dari penggemar, PSSI lewat sang ketua umum tetapi juga media asing.

Baca Juga: Klub Bola Luar Negeri Soroti Kabar Timnas Indonesia yang Lolos Piala Asia 2023!

Bahkan AFC juga turut mengapresasi kesuksesan Indonesia, hal itu tampak pada salah satu unggahan pada akun Instatgram resmi mereka.

AFC juga tak segan menyebut siapa tokoh di balik kesuksesan timnas Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia via babak kualifikasi usai 19 tahun lamanya.

Kali terakhir timnas Indonesia lolos ajang ini via kualifikasi terjadi pada 2004, kala itu skuat asuhan Ivan Kolev berhasil menjadi runner-up menemani Arab Saudi.



Source : AFC,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan