Jadi Pemilik Ranking FIFA Terendah di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Siap Bikin Timnas Indonesia Ancaman

Eko Isdiyanto Rabu, 15 Juni 2022 | 19:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers di Hotel Ibis, Bandung, Jawa Barat, 31 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Kesuksesan timnas Indonesia melangkah ke Piala Asia 2023 menghadirkan fakta-fakta yang mengejutkan, termasuk soal ranking skuat Garuda asuhan Shin Tae-yong.

Salah satu fakta menarik dari lolosnya timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 adalah peringkat FIFA skuat asuhan Shin Tae-yong.

Dilansir BolaStylo.com dari laman Football-Ranking.com, timnas Indonesia saat ini menempati peringkat ke-155 dunia.

Artinya timnas Indonesia menjadi tim dengan ranking FIFA terendah di Piala Asia 2023, sementara tempat kedua ada Malaysia yang menghuni peringkat ke-147.

Tim dengan ranking FIFA teratas di ajang ini adalah Iran yang menghuni peringkat 22 dunia, diikuti Jepang (23) dan Korea Selatan (28).

Baca Juga: Pulang ke Indonesia, Shin Tae-yong Langsung Pegang Timnas U-19?

Menariknya, kenyataan itu tak membuat semangat juang Shin Tae-yong ciut hingga padam, justru semakin berkobar menebar ancaman bagi lawan.

Dalam konferensi pers usai laga melawan Nepal di pertandingan terakhir fase Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong menegaskan hal itu.

"Seiring keberhasilan lolos kualifikasi kali ini, kami akan melangkah lebih jauh dan menjadi tim yang lebih kuat," ucap Shin Tae-yong.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan