Keok dari Timnas Indonesia, Pelatih Kuwait Resmi Mengundurkan Diri

Eko Isdiyanto Kamis, 16 Juni 2022 | 14:04 WIB
Pelatih timnas Kuwait, Vitezslav Lavicka. (TWITTER/@KUWAITFA)

BolaStylo.com - Kabar mengejutkan datang dari Kuwait yang memutuskan memecat Vitezslav Lavicka dari kursi jabatan pelatih usai kalah dari timnas Indonesia dan gagal lolos Piala Asia 2023.

Kabar mundurnya Vitezslav Lavicka dari jabatan pelatih Kuwait diumumkan tak lama setelah kegagalan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Padahal Vitezslav Lavicka baru ditunjuk sebagai pelatih Kuwait pada Maret 2022 lalu, dengan satu tugas utama yang meloloskan tim ke Piala Asia 2023.

Kuwait sebenarnya berpeluang besar lolos ke putaran final ajang tersebut, ditambah lagi status mereka sebagai tuan rumah di babak kualifikasi.

Tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Yordania, Indonesia dan Nepal, namun hal itu tak mampu dimaksimalkan dengan baik.

Baca Juga: Coba Campur Air Rebusan Jahe dengan Timun & Seledri, Rasanya Makin Enak dan Manfaatnya Luar Biasa!

Bermodal tiga hasil uji coba yang cukup memuaskan, menahan imbang Latvia dengan skor 1-1, kalah dari Malta 0-2 dan menang atas Singapura dengan 2-0.

Meski begitu, tren positif Kuwait tak berlaku di babak kualifikasi Piala Asia 2023, secara mengejutkan kalah dari Indonesia.

Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong sukses mengalahkan Kuwait di kandangnya sendiri dengan skor 2-1, berhasil comeback usai tertinggal lebih dulu.



Source : The-afc.com/
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan