Sakti Abis! Timun Ternyata Bisa Bantu Usir Kecoa Terbang dari Rumah, Begini Cara Penggunaannya

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 17 Juni 2022 | 13:30 WIB
Buah timun ()

BolaStylo.com- Buah timun ternyata mampu menjadi bahan alternatif untuk mengusir kecoa yang menganggu di rumah.Kecoa menjadi salah satu binatang yang sangat menganggu penghuni rumah.Bagaimana tidak, kecoa merupakan hewan yang kerap berada di tempat kotor dan membawa kuman serta bakteri.Selain itu, kecoa juga bisa membuat rumah menjadi bau dan tak nyaman di tinggali.Biasanya, untuk menyingkirkan kecoa dengan cepat, orang-orang memilih menggunakan bahan kimia seperti obat serangga.Namun, jika terlalu sering digunakan racun yang terdapat  pada semprotan serangga tentu kurang baik untuk tubuh.Karena itu, kamu bisa menempuh cara alternatif  yang lebih alami untuk menyingkirkan kecoa dengan buah timun dan beberapa bahan lain.

Baca Juga: Cuma dengan Rendam Kaki dalam Air Rebusan Jahe, Kamu Bakal Dapatkan Manfaat Luar Biasa Ini

Dilansir dari Sajiansedap.grid.id, berikut cara menyingkirkan kecoa dari rumah dengan buah timun.1. Siapkan kaleng, vaseline dan timun2. Lumuri permukaan dalam kaleng dengan vaseline.3.  Kemudian, potong-potong timun dan masukkan ke dalam kaleng.4. Letakkan kaleng itu di tempat yang biasanya dilewati kecoa, tunggu selama beberapa jam lalu cek kembali apa yang terjadi.Selain timun, berikut beberapa bahan lain yang bisa digunakan untuk membasmi kecoa.SabunCaranya, kamu hanya perlu mencairkan sabun dengan air. Jika larutan sabun sudah terbentuk, letakkan pada botol spray.Semprotkan larutan sabun pada kecoa yang muncul, bahan ini berguna untuk melemahkan gerak kecoa sehingga kamu bisa dengan mudah menangkap dan menyingkirkannya.Botol SodaSelain sabun dan timun, kamu bisa membuat prangkap kecoa dengan mengunakan botol soda.Pertama siapkan botol bekas soda lalu potong pada bagian atasnya.

Baca Juga: Jangan Pandang Remeh Buah Kedondong! Ternyata Simpan 4 Manfaat Ajaib Bagi Kulit Hingga Organ Tubuh

Selanjutnya is bagian bawah botol dengan larutan yang manis seperti kopi manis atau air gula.Kemudian, taruh bagian atas botol yang sebelumnya dipotong dengan posisi terbalik (ujing kecil menghadap ke arah cairan).Setelah itu, taruh di tempat yang sering dilewati kecoa, larutan ini akan berguna untuk menangkap kecoa masuk ke dalam botol.Jika sudah masuk kecoa akan sulit keluar sehingga kamu bisa dengan mudah menangkap mereka agar tak menganggu di rumah lagi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : sajiansedap
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan