Indonesia Open 2022 - Misi Balas Dendam Malaysia Sukses, Rexy Mainaky Malah Menangis Sedih!

Reno Kusdaroji Sabtu, 18 Juni 2022 | 08:30 WIB
Atlet bulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, mendapatkan pelukan dari Rexy Mainaky selaku pelatih Malaysia usai ia mendekap cedera di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Direktur Kepelatihan Ganda BAM, Rexy Mainaky memiliki penyesalan di balik kebahagiaan ganda putra Malaysia balas dendam di Indonesia Open 2022.

Adapun wakil Malaysia yang dimaksud ialah Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berhasil revans atau membalas kekalahannya atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Bermain di Istora Senayan pada Jumat (18/6/2022), Aaron/Wooi Yik mengalahkan Pramudya/Yeremia lewat drama rubber game selama 56 menit.

Sempat kalah di gim pertama, ganda putra terbaik Malaysia itu berhasil menang comeback dengan skor akhir 14-21, 21-12, 22-20.

Kemenangan ini berhak membawa mereka melaju ke semifinal Indonesia Open 2022, di mana mereka akan bertemu wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Selain itu, Aaron/Wooi Yik sekaligus revans atau membalas kekalahan mereka dari Pramudya/Yeremia di final Kejuaraan Asia 2022 pada akhir April lalu.

Sebelumnya di final Kejuaraan Asia, Aaron/Wooi Yik dikalahkan Pramudya/Yeremia lewat dua gim langsung dengan skor 23-21, 21-10 hanya dalam 29 menit saja.

Lewat kemenangan ini, Rexy Mainaky selaku kepala pelatih ganda Malaysia menuntaskan misinya.

Sebelum pertandingan dimulai, Rexy Mainaky menegaskan Aaron/Wooi Yik wajib balas dendam terhadap Pramudya/Yeremia.



Source : Kompas.com,Thestar.com.my,bwfworldtour.bwfbadminton.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan