Piala Presiden 2022 - Laga Persib Vs Persebaya Makan Dua Korban, Begini Penjelasan Organizing Committee

Rara Ayu Sekar Langit Sabtu, 18 Juni 2022 | 10:10 WIB
Penonton fanatik Persib Bandung, bobotoh, memiliki peran penting dalam setiap pertandingan klubnya di Liga 1 dan turnamen lain. (INSTAGRAM.COM/PERSIB_OFFICIAL)

BolaStylo.com - Laga pertemuan Persib dengan Persebaya di pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 ternyata menyisakan duka.

Dua penonton yang hadir di stadion Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat untuk menyaksikan laga Persib kontra Persebaya, Jumat (17/6/2022) meninggal dua.

Dikabarkan dua orang yang merupakah bobotoh meninggal karena menjadi korban desak-desakan saat akan memasukin tribun penonton.

Berita tersebut langsung tersebar luaas di media sosial dengan tagar BobotohBerduka.

Menyikapi insiden tersebut, Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2022, Akhmad Hadian Lukita, memberikan penjelasan.

Dia mengatakan pihaknya masih terus mencari keterangan dan berkomunikasi dengan pihak-pihak yang terkait.

Mereka juga akan menelurusi dan mencari keterangan dari lokasi kejadian untuk mendapatkan kejelesan dari insiden tersebut.

"Kami masih terus mencari keterangan dan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait hal tersebut, seperti panpel dan kepolisian," ujar Akhmad Lukita.

"Tentunya akan dirilis resmi ha-hal apa yang terjadi dan langkah selanjutnya. Kami akan telusuri dan mencari keterangan apa yang terjadi di lokasi."

Sementara itu pada pertandingan tersebut, Persib selaku tuan rumah berhasil mengamankan tiga poin.



Source : Kompas.com
Penulis : Rara Ayu Sekar Langit
Editor : Rara Ayu Sekar Langit
Video Pilihan