Racikannya Mantap! Ganda Putri Korea Ramal Apri/Fadia Bakal besar di Masa Depan

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 19 Juni 2022 | 10:00 WIB
Atlet bulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Ganda putri Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan membeirkan sekilas prediksi tentang pasangan baru milik Indonesia.Setelah ditinggal Greysia Polii pensiun, Apriyani Rahayu kini dipasangkan dengan juniornya Siti Fadia Silva Ramadhanti.Berpasangan dengan Fadia, Apriyani tak butuh waktu lama untuk beradaptasi.Duo anyar Indonesia ini langsung meraih prestasi dengan menyabet medali emas SEA Games 2021 di laga debutnya.Tak cuma itu, mereka juga berhasil meraih posisi runner up Indonesia Masters 2022 dan mengobrak-abrik peta persaingan ganda putri dunia.

Baca Juga: Jadwal Final Indonesia Open 2022 - Jepang Klaim Satu Gelar Juara, China Menggila Dominasi 4 Sektor!Meski pada akhirnya Apriyani/Fadia harus menyerah di babak perempat final Indonesia Open 2022 baru-baru ini, namun kualitas mereka diakui oleh ganda putri top Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan.Seusai babak perempat final Indonesia Open 2022, ganda putri nomor dua dunia itu meramalkan jika Apri/Fadia akan menjadi ganda putri yang hebat di masa depan.

Ganda putri Korea, Lee So-hee/Shin Seung-chan
"Saat itu ada Greysia yang punya banyak pengalaman dan ikut banyak pertandingan, dan dia bisa membimbing Apri," kata Shin Seung Chan, dikutip dari Antara News. "Sekarang giliran Apri yang mentransfer pengalaman itu ke Fadia. Mereka akan menjadi pasangan hebat ke depannya," ujar Shin Seung Chan.Lee/Shin sendiri sudah dua kali bertemu Apri/Fadia yakni di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.Pada pertemuan pertama mereka di Indonesia Masters 2022, Lee/Shin menuai kekalahan sedangkan di Indonesia Open 2022 mereka berhasil membalas dendam kekalahan sebelumnya.Terkait kemenanganya di Indonesia Open 2022 itu, Lee So Hee mengakui jika mereka kini sudah lebih mengetahui gaya permainan Apri/Fadia sehingga lebih percaya diri dalam menghadapinya."Saat pertama kali menghadapi Apriyani/Fadia, kami tidak tahu bagaimana melawan mereka karena itu pertemuan pertama kami," ucap Lee So Hee."Namun, pada pertemuan kedua ini kami sudah tahu permainan mereka. Jadi, kami percaya diri di pertandingan hari ini," tutur Lee So Hee menjelaskan.

Baca Juga: Indonesia Open 2022 - Jadi Korban Keganasan Axelsen, Raja Bulu Tangkis Malaysia Cuma Bisa Bilang Begini Usai Tersingkir

 



Source : ANTARA
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan