Gagal Total di Indonesia Open 2022, Ganda Putra Mengecewakan Fisik Jadi Alasan

Eko Isdiyanto Minggu, 19 Juni 2022 | 14:05 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky. (Dok. PP PBSI)

BolaStylo.com - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky menyoroti kondisi fisik wakil Tanah Air yang gagal total di Indonesia Open 2022.

Selaku tuan rumah, Indonesia tak menempatkan satupun wakil di partai final Indonesia Open 2022 yang digelar pada Minggu (19/6/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

Kondisi ini disorot Rionny Mainaky selaku orang penting PBSI yang menyoroti kondisi fisik para pemain Indonesia di Indonesia Open 2022.

Sorotan ini tak lepas dari kondisi cedera Yeremia Rambitan, menurut Rionny pengawasan terhadap setiap aspek jelang pertandingan menjadi yang utama dilakukan PBSI.

Rionny tak menampik dampak yang muncul dari rentetan pertandingan di turnamen yang diikuti wakil Indonesia hingga Indonesia Open 2022.

Baca Juga: Final Indonesia Open 2022 - Ganda Campuran China Sempurna, Raih Dua Gelar di Istora!

Baginya aspek fisik dan stamina akan menjadi pembicaraan yang serius, selain itu ganda putra Tanah Air di Indonesia Open 2022 mengecewakan.

"Ganda putra mengecewakan kalah, Marcus Gideon (kondisinya) baru 80 persen," ucap Rionny Mainaky seperti dikutip BolaStylo.com dari Kompas.com.

"Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengakui fisiknya tak bisa back-to-back (turnamen) begitu. Kompetisi masih banyak, bagaimana nanti?" imbuhnya.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan