Zidane Soal Tandukan ke Materazzi, Ada Rasa Bangga Tapi Setelah Itu...

Eko Isdiyanto Senin, 20 Juni 2022 | 18:00 WIB
Gelandang timnas Prancis, Zinedine Zidane, menyundul dada bek timnas Italia, Marco Materazzi, dalam laga final Piala Dunia 2006 di Olympiastadion Berlin, Jerman, 9 Juli 2006. (TWITTER.COM/FOOTBALLITALIA)

BolaStylo.com - Legenda timnas Prancis, Zinedine Zidane buka-bukaan soal perasaannya terkait momen tandukan ke Marco Materazzi pada final Piala Dunia 2006 di Jerman.

Momen tandukan kepala Zinedine Zidane ke dada Marco Materazzi itu membuat gempar dunia sepak bola yang saat itu tengah dalam tensi tinggi di laga final Piala Dunia 2006 Jerman.

Bertempat di Stadion Olimpiade Berlin, kedudukan Prancis dan Italia saat itu imbang dengan skor 1-1 hingga memasuki babak tambahan waktu.

Penggemar dikejutkan dengan reaksi Zidane yang tiba-tiba menanduk Materazzi usai bek Italia melontarkan beberapa kata-kata terhadap dirinya.

Tepatnya di menit ke-108, sang pengadil pun langsung mengganjar Zidane dengan kartu merah dan membuatnya langsung terusir dari lapangan pertandingan.

Baca Juga: Cerita Pilu Pebulu Tangkis Ukraina di Jakarta, Tak Ada Tiket Pulang

Zidane pergi, Prancis dipaksa bermain hingga adu penalti dan dipaksa mengaku keunggulan Italia dalam adu tos-tosan itu.

Sudah 16 tahun berlalu, kenangan itu masih tertancap di kepala Zidane dan diakui olehnya bahwa tidak sepenuhnya bangga dengan momen tersebut.

Dalam momen ini, Zidane juga berbagai pengalaman saat menjadi eksekutor penalti berhadapan dengan Gianluigi Buffon di awal-awal pertandingan.



Source : Football Italia
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan