Di Balik Sanjungannya, Park Hang-Seo Ingin Habisi Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 demi Hal Ini

Reno Kusdaroji Senin, 20 Juni 2022 | 20:00 WIB
Pelatih Timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo pada Konferensi Pers jelang laga lawan Timnas U-23 Indonesia pada Kamis (5/5/2022). (SEA Games XXXI)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo terang-terangan menantang pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berduel di putara final Piala Asia 2023.

Hal itu diungkapkan secara lugas oleh Park Hang-seo saat mengomentari hasil akhir kualifikasi Piala Asia 2023.

Hasil kualifikasi menunjukkan terdapat tiga negara Asia Tenggara yang mendampingi Vietnam lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Ketiga negara tersebut ialah Thailand, Malaysia, dan Indonesia yang menjadi pencapaian baru bagi sejarah sepak bola Asia Tenggara.

Sebab, sebelumnya pencapaian tersebut pertama kali datang pada edisi 2007 saat keempat negara itu menjadi tuan rumah.

Namun kali ini mereka lolos sebagai tim terbaik dari kualifikasi, di mana uniknya tiga dari empat negara tersebut dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan.

Timnas Vietnam yang terlama bersama Park Hang-seo, diikuti Shin Tae-yong di timnas Indonesia, dan yang terbaru ialah Kim Pan-gon bersama timnas Malaysia.

Melihat Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon membawa perubahan dalam sepak bola Indonesia dan Malaysia, Park Hang-seo pun tak segan-segan memuji mereka.

Pelatih berusia 64 tahun itu terkesan dengan gaya kepemimpinan mereka, khususnya Shin Tae-yong di timnas Indonesia.



Source : BolaSport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan