Ganda Putri Malaysia 2 Kali Menderita di Indonesia, Rexy Mainaky: Sebenarnya Mereka Bisa Menang!

Reno Kusdaroji Selasa, 21 Juni 2022 | 16:00 WIB
Atlet bulutangkis ganda putri Malaysia, Pearly Tan dan Thinaah Muralitharan, sedang memberikan semangat dengan simbol salaman saat bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 11 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Direktur Kepelatihan Ganda BAM, Rexy Mainaky menyanjung ganda putri Malaysia, Tan Pearly/Thinaah Muralitharan meski gagal berprestasi di Indonesia.

Tepatnya pada Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022, Tan Pearly/Thinaah Muralitharan selalu gugur di tangan unggulan Juara dan wakil tuan rumah.

Adapun pencapaian terbaik mereka ialah mencapai semifinal Indonesia Masters 2022, di mana mereka dikalahkan pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sempat memenangi gim pertama secara dramatis, ganda putri Malaysia itu malah kena comeback dengan kekalahan 23-21, 14-21, 14-21.

Sementara di Indonesia Open 2022, mereka tumbang di babak 16 besar oleh unggulan juara keempat asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Lebih buruk dari sebelumnya, Tan/Thinaah dikalahkan Yuki/Sayaka lewat dua gim langsung dengan skor 19-21, 12-21.

Meski performa Tan/Thinaah menunjukan penurunan, mereka tetap mendapat sanjungan dari Rexy Mainaky.

Selaku kepala kepelatihan ganda Malaysia, Rexy menilai bahwa ganda putri nomor sepuluh dunia itu telah tampil lebih dari cukup.

Bahkan, secara tak langsung Rexy merasa jika Tan/Thinaah bisa mengalahkan Apriyani/Fadia dan Yuki/Sayaka.



Source : Nst.com.my
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan