Wawancara Media Korea dengan Shin Tae-yong, Terbongkar Hal Ini

Eko Isdiyanto Rabu, 22 Juni 2022 | 09:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/12/2020). (DOK. PSSI)

BolaStylo.com - Baru-baru ini jurnalis media Korea Selatan berhasil membongkar rahasia Shin Tae-yong terkait alasannya mau menangani timnas Indonesia.

Padahal tawaran melatih tim yang lebih baik dari timnas Indonesia datang kepadanya, namun Shin Tae-yong memiliki alasan kuat untuk memilih Garuda.

Shin Tae-yong mulai membesut timnas Indonesia sejak Desember 2019, sosok yang memiliki rekam jejak mentereng di kancah dunia bersama timnas Korea Selatan.

Sebelum menukangi timnas Indonesia, Shin Tae-yong merupakan pelatih kepala Taegeuk Warriors selama dua tahun, medio 2017 hingga 2018.

Ia juga memimpin Korea Selatan mengalahkan Jerman di fase grup Piala Dunia 2018 Rusia, meski timnya gagal lolos fase grup ajang itu.

Baca Juga: Tinggal Tunggu Lampu Hijau, Rexy Mainaky Sebut Malaysia Sudah Temukan Pelatih Ganda Putra Baru dan Ganda Campuran?

Setelah meninggalkan Korea Selatan, Shin Tae-yong memilih untuk menerima pinangan dari timnas Indonesia meski juga mendapat tawaran dari tempat lain.

Dalam wawancara dengan jurnalis Korea Selatan, Park Ji-hyeok, Shin Tae-yong beberkan alasan yang tak banyak orang tahu mengenai keputusan menerima pinangan timnas Indonesia.

Dilansir BolaStylo.com dari Newsis.com seperti dikutip Kompas.com, Shin mengaku ingin mendapat tantangan di tempat baru bersama timnas Indonesia.



Source : Kompas.com,newsis.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan