Kritik Taufik Hidayat yang Sentil Mental Anthony Ginting: Sorry to Say...

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 22 Juni 2022 | 12:33 WIB
Taufik Hidayat merupakan mantan atlet profesional bulu tangkis yang memiliki segudang prestasi. (KOMPAS.COM)

BolaStylo.com - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat memberikan kritik kepada sosok Anthony Sinisuka Ginting.Hal itu diungkapkan Taufik Hidayat setelah melihat penampilan Anthony Sinisuka Ginting yang kerap kali pasang surut.Anthony Ginting sendiri belum memberikan sumbangsih yang lebih terkait prestasi saat mengikuti berbagai turnamen resmi BWF.Pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu tercatat baru sekali merasakan pertandingan partai semifinal.Itu terjadi di ajang BWF Super 500, Indonesia Masters 2022. Saat itu, Ginting harus mengakui keunggulan rivalnya, Viktor Axelsen (Denmark).

Baca Juga: Media Asing Soroti Peran Penting Pelatih Indonesia & Malaysia Menuju Piala Asia 2023!

Penampilan yang masih belum konsisten itu menuai kritik dari legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.Taufik Hidayat melihat bahwa penampilan yang kurang konsisten dari Anthony Ginting itu disebabkan oleh satu hal.Satu hal yang dimaksud itu adalah mental. Meski demikian, Taufik melihat bahwa secara teknik Anthony Ginting sudah cukup baik."Anthony Ginting sorry to say, mentalnya kadang naik kadang turun, kalau tekniknya bagus," kata Taufik Hidayat dilansir dari BolaSport.comMelihat dari segi peta kekuatan tunggal putra dunia, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu menuturkan jika dominasi masih dipegang oleh Viktor Axelsen.

Baca Juga: Usai Menjadi Finalis Indonesia Open 2022, Zhao Jun Peng Melesat 11 Peringkat

Bahkan Taufik Hidayat mengaku bahwa Viktor Axelsen merupakan pemain dengan status paket lengkap."Momota kekuatannya kurang, dia sekarang lagi menurun karena kerap cedera, Axelsen adalah yang paling lengkap," ujar Taufik Hidayat.

Hal itu terbukti dengan torehan prestasi dari Axelsen yang sudah dicapainya selama ini.Pada musim 2022 ini saja, Axelsen sudah meraih tiga gelar juara. Mulai dari All England Open 2022, Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.Meski memberikan sederet kritik, Taufik Hidayat menyadari bahwa setiap pemain memiliki karakternya masing-masing."Seperti sekarang ada pemain asal Singapura, tapi kita tidak tahu di masa depan akan seperti apa," ungkapnya."Hal itu karena setiap pemain memiliki karakter yang berbeda-beda," tutur pebulu tangkis asal Bandung, Jawa Barat itu.

Baca Juga: Susunan Pemain Tak Berubah, Persija Masih Kewalahan Benahi Kendala Ini Kontra RANS!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan