Latihan Berat Timnas U-19 ala Shin Tae-yong Bikin 2 Pemain Keturunan Ini Keteteran?

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 22 Juni 2022 | 13:55 WIB
Jim Croque (kiri) sedang berusaha menekel bola yang dikuasai oleh Kai Davy Boham (kanan) dalam latihan timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 21 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan tengah melakukan metode latihan berat menjelang ajang Piala AFF U-19 2022.Hal itu juga dibeberkan oleh salah satu pemain keturnan Indonesia yakni Jim Croque.Jim Croque kembali dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia di Jakarta.Tentu, ini menjadi yang pertama bagi Jim Croque dalam melakukan pemusatan latihan (TC) di Indonesia.

Meski sempat membela Timnas U-19 Indonesia di ajang Toulun Cup 2022, namun Jim Croque merasa ada yang berbeda dari metode latihan kali ini.Di mana, Timnas U-19 Indonesia yang kembali dilatih oleh Shin Tae-yong ini langsung dikejutkan dengan berbagai metode latihan.

Baca Juga: Kritik Taufik Hidayat yang Sentil Mental Anthony Ginting: Sorry to Say...

Dilansir dari BolaSport.com, pemain yang memiliki darah Jawa dari sang nenek ini mengakui bahwa salah satu menu TC ala Shin Tae-yong yakni latihan berat."Dimulai dengan latihan berat. Kualitas lapangan bagus. Latihan bagus," ucap Jim pada Selasa (21/6/2022).Tak hanya dari faktor metode latihan, Jim Croque juga mengakui bahwa cuaca di Indonesia sangat tidak familiar baginya.Jelas, hal itu sangat berbeda bila dibandingkan dengan benua Eropa. Apalagi, Jim baru saja tiba di Indonesia beberapa hari yang lalu."Cuaca berbeda, kami mendarat beberapa hari lalu, kami masih jet leg," kata pemain berusia 17 tahun itu."Mungkin bisa 35 derajat atau lebih," tuturnya.

Baca Juga: Media Asing Soroti Peran Penting Pelatih Indonesia & Malaysia Menuju Piala Asia 2023!

Sementara itu, salah satu pemain keturunan lainnya yakni Kai Davy Boham juga menyampaikan bahwa metode latihan berat ala Shin Tae-yong ini dapat menambah ketahanan fisik."Tiap pelatih punya gayanya masing-masing," kata Kai Davy Boham."Saya harap bisa mengikuti gaya latihan di sini," ujarnya.Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini mengaku sangat senang dapat bisa bergabung ke dalam skuad Garuda muda."Ini latihan yang bagus, pengalaman yang baik bisa berlatih di sini.""Saya sangat senang bisa berada di sini," pungkasnya.

Baca Juga: Usai Menjadi Finalis Indonesia Open 2022, Zhao Jun Peng Melesat 11 Peringkat

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan