Bukan Omong Kosong, Saat Shin Tae-yong Tepati Janjinya Soal Budaya Islam

Eko Isdiyanto Kamis, 23 Juni 2022 | 09:33 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 21 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Satu momen menarik muncul saat Shin Tae-yong menghentikan latihan timnas U-19 Indonesia ketika terdengar kumandang adzan.

Jika biasanya pelatih menghentikan latihan karena dirasa sudah cukup, lain halnya seperti yang dilakukan Shin Tae-yong terhadap anak asuhnya di skuat timnas U-19 Indonesia.

Shin Tae-yong kembali membuat para penggemar sepak bola Tanah Air terkesan dengan sikapnya baru-baru ini saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia.

Menariknya kesan itu muncul dari sikap sederhana terhadap anak asuhnya saat latihan berjalan, hal ini berhubungan dengan kumandang adzan.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Shin Tae-yong tampak menghentikan latihan sejenak setelah sayup-sayup terdengar kumandang adzan.

Baca Juga: Shin Tae-yong di Mata Media Vietnam, Lebih Rendah dari Park Hang-seo

Lewat peluit yang ia bunyikan, eks pelatih timnas Korea Selatan itu meminta seluruh anak asuhnya berhenti latihan dan beristirahat sejenak.

Sembari menunggu adzan, Shin Tae-yong juga meminta anak asuhnya untuk minum dan ketika adzan selesai berkumandang latihan kembali dilanjutkan.

Bisa jadi ini merupakan momen yang biasa, namun hal yang melakukan itu adalah orang asing yang sedang bekerja untuk Indonesia bersama para pemuda beragam suku dan agama.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan