Michael Krmencik Keren, Tapi Jakmania Bisa Dikecewakan dengan Hal Ini

Eko Isdiyanto Kamis, 23 Juni 2022 | 10:02 WIB
Pemain asing Persija Jakarta, Michael Krmencik yang resmi diperkenalkan ()

BolaStylo.com - Nama Michael Krmencik menjadi perbincangan dalam beberapa pekan terakhir, juru gedor baru Persija Jakarta yang bisa saja membuat Jakmania kecewa.

Michael Krmencik didatangkan Persija Jakarta dengan banderol yang tidak murah jika menilik dari laman Transfermarkt, pria berusia 19 tahun itu dihargai 1,5 juta euro atau sekitar Rp23,5 miliar.

Nilai tesebut jauh menggungguli pemain termahal Persib Bandung sekaligus gelandang timnas Indonesia, Marc Klok yang nilai pasarnya berada di sekitar 450 ribu euro, sekitar Rp7 miliar.

Krmencik bukanlah pemain sembarangan, beberapa musim lalu ia pernah menyabet gelar pencetak gol terbanyak Liga Ceko 2017-2018 dengan koleksi 16 gol.

Di musim 2020-2021, Krmencik juga pernah mencatatkan performa impresif di Piala Yunani saat bermain untuk PAOK dengan torehan lima gol.

Baca Juga: Bukan Omong Kosong, Saat Shin Tae-yong Tepati Janjinya Soal Budaya Islam

Hal menarik lain dari Krmencik adalah partisipasinya di Liga Champions, ia tercatat tiga kali bermain di ajang ini bersama dua klub berbeda.

Di musim 2018-2019, Krmencik bermain di Liga Champions bersama Viktoria Plzen, sementara pada 2020-2021 ia bermain di ajang yang sama untuk Club Brugge.

Saat bermain untuk Viktoria Plezn, Krmencik mencatatkan tiga pertandingan dengan torehan dua gol yang ia cetak saat bermain melawan CSKA Moskow.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan