Kisah Ayah Bek Anyar Southampton dan Persib Bandung, Ada Tipu-tipu!

Eko Isdiyanto Kamis, 23 Juni 2022 | 11:27 WIB
Armell Bella-Kotchap, putra Cyrille Florent Bella yang pernah menipu Persib Bandung. (https://twitter.com/DeadlineDayLive)

BolaStylo.com - Persib Bandung pernah memiliki cerita unik dengan ayah bek anyar Southampton di Liga Inggris, Armell Bella-Kotchap hingga berujung dengan tindakan penipuan.

Persib Bandung ernah tertipu dengan aksi ayah Armel Bella-Kotchap, Cyrille Florent Bella yang merupakan mantan pemain timnas Kamerun.

Cerita ini menguap kembali setelah Armel Bella-Kocthap diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Southampton dari klub Liga Jerman, VfL Bochum.

Talenta luar biasa dalam bermain sepak bola memang mengalir di dalam darah pemain berusia 20 tahun itu dari sang ayah, sosok terkenal di Kamerun.

Namun namanya sempat membuat luka Persib Bandung saat klub asal Jawa Barat ini dalam persiapan mengarungi Liga Indonesia pada tahun 2008.

Baca Juga: Michael Krmencik Keren, Tapi Jakmania Bisa Dikecewakan dengan Hal Ini

Saat itu tim berjuluk Maung Bandung ini tengah mencari pemain untuk memenuhi kuota asing di musim tersebut, dan munculah nama Cyrille Florent Bella.

Persib Bandung mengumumkan telah merekrut Cyrille, hingga sang pemain sudah terlihat mengikuti latihan dan hanya tinggal menunggu tes kesehatan dan verifikasi dokumen.

Namun yang terjadi Persib dipaksa gigit jari oleh kenyataan bahwa sang pemain tela melakukan penipuan mengenai fakta sebenarnya sosoknya.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan