Ginting Dapat Resep Rahasia dari Taufik Hidayat untuk Kalahkan Axelsen

Reno Kusdaroji Kamis, 23 Juni 2022 | 19:08 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mendapat bocoran dari Taufik Hidayat cara untuk mengalahkan Viktor Axelsen. (Instagram.com/bwf.official/)

BolaStylo.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mendapat petuah dari legenda Taufik Hidayat untuk mengalahkan Viktor Axelsen yang naik daun.

Taufik Hidayat dan Anthony Sinisuka Ginting tak bisa memungkiri bahwa saat ini merupakan era kejayaan Viktor Axelsen.

Viktor Axelsen mendominasi bulu tangkis dunia dalam tiga tahun terakhir, hingga mampu menggeser posisi Kento Momota sebagai tunggal putra nomor satu dunia.

Statistiknya pun sangat mengesankan, di mana ia merebut 13 gelar dari 17 final yang dicapainya sejak tahun 2020.

Salah satunya ialah saat ia meraih medali emas Olimpiade Tokyo tahun lalu.

Bahkan pada musim ini, pemain berusia 28 tahun itu telah memenangkan tiga turnamen termasuk Indonesia Masters dan Indonesia Open dalam dua minggu terakhir.

Adapun pertemuan terakhir Ginting melawan Axelsen terjadi pada Indonesia Open pekan lalu, di mana tunggal putra Denmark itu keluar sebagai juaranya.

Waktu itu, Ginting dikalahkan Axelsen di babak perempat final lewat drama rubber game selama 67 menit dengan skor 21-13, 19-21, 21-9.

Melihat pertandingan tersebut, Taufik Hidayat merasa bahwa sebenarnya Ginting memiliki potensi untuk mengalahkan Axelsen.



Source : Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan