Indonesia Open 2022 Bikin Cedera Marcus Gideon Tambah Parah? Begini Penjelasan Coach Naga Api

Reno Kusdaroji Jumat, 24 Juni 2022 | 07:30 WIB
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyemangati pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menjalani pertandingan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/ (NOC INDONESIA)

BolaStylo.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi blak-blakan soal pengaruh tampil di Indonesia Open 2022 memengaruhi cedera Marcus Fernaldi Gideon.

Secara tak langsung, Herry Iman Pierngadi mengakui sedikit memaksakan Marcus Fernaldi Gideon tampil di Indonesia Masters dan Open 2022 memperparah kondisinya.

Sebelumnya, Marcus Gideon memang baru saja menyelesaikan operasi pengangkatan tulang kering pada bulan April kemarin.

Setelah dirasa cukup mengalami pemulihan pascaoperasi, Herry Iman Pierngadi mengizinkan Marcus Fernaldi Gideon tampil di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Marcus bermain bersama tandem mainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Namun tak sesuai ekspektasi, Herry IP tersadar bahwa penampilan Marcus/Kevin di dua turnamen yang digelar di Jakarta itu di bawah performa biasanya.

Pada Indonesia Masters 2022, Minions tumbang di babak semifinal di tangan wakil non unggulan asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Sementara pada Indonesia Open 2022, performa mereka semakin menurun dengan tumbang di babak 16 besar oleh wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Hal itu membuat Herry IP menarik mundur Marcus/Kevin dari tiga turnamen selanjutnya, Malaysia Open 2022, Malaysia Masters 2022, dan Singapore Open 2022.



Source : BolaSport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan