Jaminan Israel Bisa Main di Indonesia, Kerja Sama PSSI dan Pemerintah

Eko Isdiyanto Jumat, 24 Juni 2022 | 14:23 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang memberikan sambutan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 23 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Timnas Israel memiliki kesempatan besar berlaga di Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia, PSSI dan pemerintah sudah bekerja sama beri jaminan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengklaim pihaknya dan pemerintah Indonesia akan mengakomodir Israel jika lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Meskipun saat ini Indonesia dan Israel tidak memiliki hubungan diplomatik, namun fakta tersebut bisa menimbulkan persoalan yang serius.

Mochamad Iriawan mengaku sudah melakukan pembahasan khusus terkait kemungkinan Israel tampil di Indonesia, sehingga tak ada kekhawatiran lain.

Hal ini disampaikan sosok yang akrab disapa Iwan Bule di Stadion Madya, Jakarta pada Kamis (23/6/2022) dan memberi sedikit penjelasan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Pilih Jalur Mandiri di Piala Asia 2023, Bisa Untung?

Menurutnya kedatangan Israel ke Indonesia hanya untuk mengikuti gelaran Piala Dunia U-20 2023, karena memang dalam gelaran ini negara mana saja bisa ikut serta.

Sehingga tak membuat adanya batasan, meski tak memiliki hubugan diplomatik PSSI akan tetap mengakomodir Israel selama berada di Indonesia.

"Soal Israel, saya sudah tanda tangan agreement waktu bersama pemerintah tahun lalu. Jadi, siapa pun bisa datang. Ini sepakbola. Jadi, tidak ada masalah. Israel tetap kami akomodir," ucap Iwan Bule.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan