Lupakan Lee Zii Jia, Chan Peng Soon Ingatkan Malaysia Soal Hal Menohok Ini

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:00 WIB
chan peng soon (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com- Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon ikut angkat bicara terkait kemunduran Lee Zii Jia dari kompetisi Commonwealth Games 2022.

Lee Zii Jia beberapa waktu lalu berhasil membuat Federasi Bulu Tangkis Malaysia dan publik heboh karena keputusannya.

Tunggal putra andalan Malaysia itu memilih mundur dari kompetisi bergengsi Commonwealth Games 2022 yang berlangsung empat tahun sekali.

Kemunduran Lee Zii Jia ini tentu menghebohkan publik Malaysia.

Mengingat, Lee Zii Jia selalu menjadi tunggal putra andalan untuk meraih prestasi di berbagai kompetisi dan mengharumkan nama Malaysia.

Terkait masala kemunduran Lee Zii Jia ini, ganda campuran senior Malaysia, Chan Peng Soon pun ikut angkat bicara.

Menurutnya, Malaysia sudah tak boleh lagi bergantung pada Lee Zii Jia.

Chan mengingatkan jika Malaysia juga masih memiliki banyak pebulu tangkis lain yang mampu menyumbang prestasi selain Lee Zii Jia.

"Kita tidak bisa bergantung hanya pada Zii Jia karena kita mempunyai pemain lain terutama pemain ganda yang bisa menyumbang emas," tutur Chan.

Baca Juga: Lee Zii Jia Disentil Lee Chong Wei Usai lebih Utamakan Kejuaraan Dunia Ketimbang Commonwealth Games

Mantan pasangan Goh Liu Ying itu kemudian menuturkan jika baginya Commonwealth Games adalah kompetisi penting karena berlangsung 4 tahun sekali.

"Saya pribadi percaya Commonwealth Games itu penting karena diadakan setiap empat tahun sekali. Banyak pemain di luar tidak sabar untuk bertanding di pertandingan itu," katanya kepada wartawan saat ditemui di sesi latihan.

Terlepas dari itu, Lee Zii Jia sendiri memilih mundur dari turnamen Commonwealth Games karena ingin fokus pada kompetisi Kejuaraan Dunia 2022.



Source : Bharian.com.my
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan