Persija Hancur di Piala Presiden 2022, Thomas Doll: Jadwalnya Padat, Fokus Saya ke Liga 1

Eko Isdiyanto Minggu, 26 Juni 2022 | 08:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 5 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Thomas Doll berkomentar usai Persija Jakarta gagal memetik kemenangan dari Borneo FC usai kalah dengan skor 1-2 dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022, Sabtu (25/6/2022).

Menariknya kekalahan Persija Jakarta dari Borneo FC ini terjadi setelah Thomas Doll menurunkan tim dengan para pemain senior, seperti Andrytani dan Riko Simanjuntak.

Sebelum kalah dari Borneo FC, Persija Jakarta lebih dulu ditekuk RANS Nusantara FC dan Barito Putera pada dua laga fase grup Piala Presiden 2022.

Menyusul kekalahan itu, Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta menilai skuat asuhannya belum siap untuk tampil di Piala Presiden 2022.

Ia beralasan jadwal terlalu padat karena berbarengan dengan persiapan untuk Liga 1 2022, di mana fokus Thomas hanya tertuju pada kompetisi itu.

Baca Juga: Hasil Presiden 2022 - Tim Senior Persija Keok, Tanpa Menang Kebobol 9 Gol

"Untuk Piala Presiden ini jadwalnya terlalu padat karena kami sedang berada di tengah persiapan untuk Liga 1," ucap Thomas Doll.

"Maka tim Persija belum siap untuk Piala Presiden ini. Hal itu juga alasan Persija membagi dua tim, muda dan senior. Karena saya fokus untuk mulainya Liga 1," imbuhnya.

Thomas Doll beralasan untuk tidak fokus di Piala Presiden usai berkaca dari musim lalu, gagah di Piala Menpora tapi nyaris masuk zona degradasi Liga 1.



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan