Kemunduran 3 Ganda Putra Indonesia Tak Bikin Tuan Rumah Lega, Rexy Mainaky Ungkap Alasannya

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 28 Juni 2022 | 08:09 WIB
Pelatih bulutangkis ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Kemunduran sederet ganda putra andalan Indonesia dari Malaysia Open 2022 rupanya belum membuat ganda putra Malaysia tenang.

Kompetisi Malaysia Open 2022 ditinggal banyak pesertanya akibat berbagai masalah yang datang, dari mulai cedera hingga ditemukannya kasus positif Covid-19 pada beberapa pebulu tangkis.

Di antara para peserta yang mundur tersebut ada tiga nama ganda putra andalan Indonesia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ketiga ganda putra Indonesia terpaksa mundur karena masalah cedera yang mendera.

Kemunduran para wakil Indonesia itu jelas menguntungkan bagi tuan rumah Malaysia, mengingat saingan kuat mereka menjadi berkurang.

Namun ternyata, Direktur Kepelatihan BAM sektor ganda, Rexy Mainaky masih belum merasa tenang meski banyak ganda putra Indonesia yang mundur.

Baca Juga: Jadwal Malaysia Open 2022 - Andalan Indonesia Terjebak Duel Neraka, 10 Wakil Merah Putih Berjuang Hari Ini!

Alasannya, masih ada banyak lawan kuat lain yang mengikuti turnamen dari Jepang, Korea, Denmark dan India.

"Saya tidak berpikir absennya Marcus/Kevin akan membuat banyak perbedaan karena masih ada pasangan-psangan kuat dari India, Denmark, Jepang dan Korea Selatan," tutur Rexy.

"Hanya karena beberapa pasangan top Indoneisa tidak ada di sini tidak membuat pekerjaan kami menjadi lebih mudah," lanjutnya.



Source : New Strait Times
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan