Malaysia Open 2022 - Chou Tien Chen Dibantai India, Tak Jadi Main Sampai Umur 40 Tahun?

Eko Isdiyanto Kamis, 30 Juni 2022 | 16:06 WIB
Atlet bulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta pada 10 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen dinilai sudah habis setelah tersingkir di babak kedua Malaysia Open 2022 kalah dari wakil India.

Nasib kurang beruntung dialami Chou Tien Chen di Malaysia Open 2022 usai sesumbar akan bermain hingga usia 40 tahun.

Berlaga di babak kedua Malaysia Open 2022, Chou Tien Chen justru kandas di tangan wakil India, HS Pranoy dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-7.

Tien Chen bahkan tak diberi kesempatan mencapai 10 poin pada gim kedua, padahal sebelumnya ia sesumbar akan bermain hingga usia 40 tahun.

Seiring perjalannya itu, Tien Chen juga masih berambisi memenangi medali emas di Olimpiade 2024 Paris, ia begitu percaya diri dengan mental kuat.

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Saat Badminton Lovers Tanah Air Dibuat Meleleh Ribka Sugiarto

"Para pemain top di generasi saya seperti Lin Dan dan Chong Wei sangat terampil dan kuat secara fisik," ucap Tien Chen dikutip dari The Star.

"Memainkannya berkali-kali meningkatkan kepercayaan diri saya dan membangun karakter saya. Jika saya bisa bermain melawan Chong Wei dan Lin Dan, saya bisa menghadapi siapa pun.

"Tentu saja, pemain seperti Viktor dan Momota mewakili generasi baru yang mengandalkan kecepatan dan kekuatan mereka, tetapi saya tidak terlalu khawatir.



Source : Thestar.com.my
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan