Piala AFF U-19 2022 - Jelang Hadapi Vietnam, Shin Tae Yong Bicara Skema Besar Timnas U-19 Indonesia, Bukan Sekadar Level ASEAN

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:11 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap skema besar yang direncanakannya menjelang laga perdana Piala AFF U-19 2022.

Timnas U-19 Indonesia akan segera menjalani kompetisi bergengsi level ASEAN, Piala AFF U-19 2022.

Dalam kompetisi tersebut, Timnas U-19 Indonesia masuk grup neraka yang dihuni Vietnam, Thailand, Myanmar, Filipina dan Brunei Darussalam.

Tak cuma ada di grup yang membahayakan, Timnas U-19 Indonesia pun langsung berhadapan dengan Timnas U-19 Vietnam yang notabenenya musuh kuat di laga perdananya.

Terkait laga menghadapi Vietnam, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong pun menuturkan jika ia selalu memberikan target juara pada anak didiknya.

"Target saya selalu juara. Itu sangat baik dan itu bisa menjadi hal positif,” ujar Shin Tae-yong sebagaimana dilansir dari BolaSport.

Baca Juga: Shin Tae-yong di Mata Media Vietnam, Lebih Rendah dari Park Hang-seo

Meski begitu, Shin memahami jika performa anak didiknya yang masih belia kerap mengalami naik turun sehingga ia tak terlalu menekan anak didiknya.

“Tetapi ini usia-usia masih muda dan setiap bulannya performa setiap pemain bisa berubah,” kata Shin Tae-yong.

“Usia-usia segitu memang seperti itu, jadi terlalu pressure juga buat pemain itu bisa jadi beban bagi pemain sehingga tidak bisa menunjukkan performa terbaik,” ucapnya.



Source : BolaSport.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan