Hasil Malaysia Open 2022 - Pasangan Jepang Gacor, Fajar/Rian Tumbang dalam 65 Menit

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 3 Juli 2022 | 18:15 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bermain sangat konsisten pada paruh musim 2022. (Twitter/INABadminton)

BolaStylo.com - Asa ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk meraih gelar juara Malaysia Open 2022 sirna.Itu terlihat dari hasil pertandingan final ajang BWF Super 750, Malaysia Open 2022 pada Minggu (3/7/2022).Di babak final ini, pasangan Fajar/Rian berhadapan dengan unggulan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sayangnya, pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia itu gagal dimenangkan oleh Fajar/Rian.Padahal, Fajar/Rian sempat menggila di dua gim awal babak final Malaysia Open 2022 itu.

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Dihujani Nasib Ngenes, Penakluk The Daddies Ini Akui Linglung!

Di gim pertama, peraih gelar Indonesia Masters 2022 itu nyaris memenangkan laga. Namun mereka takluk dengan skor tipis 22-24.Memasuki gim kedua, pasangan yang akrab disapa Fajri itu berhasil bangkit dan mendominasi pertandingan.Hasilnya, mereka mampu membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 21-16 di gim kedua.Sayang, pertandingan final Malaysia Open 2022 kali ini bukan hari keberuntungan Fajar/Rian.Pasalnya, ganda putra rangking 7 dunia itu menelan pil pahit di gim penutup dengan kekalahan 9-21.Atas kekalahan ini, Fajar/Rian harus puas pulang dengan status runner-up ajang Malaysia Open 2022.

Baca Juga: Final Malaysia Open 2022 - Viktor Axelsen Hanya Butuh 34 Menit Taklukkan Momota

Hal ini juga sekaligus menambah catatan buruk Fajar/Rian di dua laga terakhir melawan Hoki/Kobayashi.Di mana, mereka harus mengakui keunggulan Hoki/Kobayashi dengan menelan dua kali kekalahan beruntun.Sebelumnya, pasangan Fajar/Rian terpaksa mengakui keunggulan pasangan andalan jepang itu di final Thailand Open 2022.Saat itu, Fajar Alfian diterpa badai cedera punggung saat bertanding dan terpaksa mundur dari pertandingan.Meski demikian, Fajar/Rian saat ini mampu mengemas 5 laga final turnamen resmi BWF di sepanjang musim ini.Serta dua diantaranya berhasil dimenangkan oleh Fajar/Rian. Dua turnamen tersebut yakni Swiss Open 2022 dan Indonesia Masters 2022.

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Begini Reaksi Greysia Polii Usai Apriyani/Fadia Juara!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan