Piala AFF U-19 2022 - Indonesia Pesta Gol, Ronaldo dan Shin Tae-yong Jadi Sorotan Media Vietnam

Eko Isdiyanto Selasa, 5 Juli 2022 | 09:18 WIB
Ronaldo Kwateh (paling depan) serta sejumlah pemain timnas Indonesia sedang bersalaman dengan jajaran PSSI seusai latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 23 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Ronaldo Kwateh dan Shin Tae-yong jadi sorotan media Vietnam usai timnas U-19 Indonesia menang besar atas Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022.

Timnas U-19 Indonesia menjalani pertandingan lanjutan fase Grup A Piala AFF U-19 2022 pada Senin (4/7/2022) melawan Brunei Darussalam.

Pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat itu berakhir dengan skor 7-0 untuk kemenangan timnas U-19 Indonesia.

Brunei Darussalam untuk kedua kalinya terbantai dengan skor telak setelah di laga pertama juga menjadi bulan-bulanan Myanmar.

Tujuh gol skuat Garuda Nusantara dicetak oleh Hokky Caraka (2', 14', 18', 45+1'), Ronaldo Kwateh (11'), Arkhan Fikri (20') dan Alfriyanto Nico (61').

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022 - Satu Pemain Indonesia Bikin Pelatih Thailand Resah, Sampai Siapkan Taktik Khusus untuk Menghentikannya

Hasil itu membawa Indonesia merangsek ke posisi runner-up grup A dengan torehan empat poin, di atasnya Thailand sebagai pemuncak dengan enam poin.

Raihan poin yang sama dengan Indonesia menjadi milik Vietnam yang berada di peringkat ketiga dan Myanmar di bawahnya dengan tiga poin.

Terlepas dari itu, dua sosok jadi sorotan media Vietnam pasca kemenangan timnas U-19 atas Brunei, yakni Shin Tae-yong dan Ronaldo Kwateh.



Source : Zingnews.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan