Timnas U-19 Indonesia Vs Thailand - Tragis! Ronaldo Gagal Cetak Gol Fantastis, Rekannya Malah Jadi Korban!

Reno Kusdaroji Kamis, 7 Juli 2022 | 07:42 WIB
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Ronaldo Kwateh, sedang menguasai bola ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 4 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Ronaldo Kwateh dan rekannya, Marselino Ferdinan mengalami momen tragis saat timnas u-19 Indonesia vs Thailand pada grup A Piala AFF u-19 2022.

Dapat dikatakan tragis karena Ronaldo Kwateh hampir saja mencetak gol indah yang bisa membawa timnas u-19 Indonesia menang tipis atas Thailand.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022), timnas U-19 mencoba mendikte jalannya permainan lawan Thailand sejak menit pertama.

Percobaan pertama dilakukan pada menit ke-3, Marselino Ferdinan melepaskan tendangan bebas di kanan lapangan.

Sayangnya, umpan Marselino masih mampu disapu oleh bek Thailand.

Tekanan Timnas U-19 terus berlanjut, kali ini melalui Ronaldo Kwateh yang hampir membuka keunggulan untuk Garuda Nusantara pada menit ke-10.

Bola cip yang dilepaskan oleh Ronaldo Kwateh sudah mengarah ke gawang lawan, tetapi bola masih mampu dikejar oleh kiper Thailand, Narongsak Naengwongsa.

Semenit berselang, Febriansyah melepas tembakan dari luar kotak penalti dengan akurat, tetapi kembali ditahan oleh Narongsak Naengwongsa.

Kemudian pada menit ke-21, tendangan bebas Marselino Ferdinan meluncur deras ke arah gawang Thailand, lagi-lagi berhasil diselamatkan Narongsak dengan tinjunya.



Source : Kompas.com,Tribunnews.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan