Piala AFF U-19 2022 - Ditahan Imbang Thailand, Shin Tae-yong Lempar 3 Sindiran

Eko Isdiyanto Kamis, 7 Juli 2022 | 11:11 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang mengamati para pemainnya bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 2 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Shin Tae-yong seolah sangat geram dengan penampilan anak asuhnya di matchday ketiga fase Grup A Piala AFF U-19 2022 melawan Thailand, Selasa (6/7/2022).

Kesalahan saat melawan Vietnam kembali dilakukan timnas U-19 Indonesia pada matchday ketiga fase Grup A Piala AFF U-19 2022, kondisi yang membuat Shin Tae-yong geram.

Timnas U-19 Indonesia gagal mencetak gol meski menguasai permainan, meski tidak menelan kekalahan hasil imbang dirasa sangat merugikan langkah mereka di Piala AFF U-19 2022.

Shin Tae-yong selaku pelatih timnas U-19 Indonesia tak segan melontarkan sindiran, baik untuk para pemain, federasi hingga penyelenggara kompetisi sepak bola Tanah Air.

Hal ini diungkapkan Shin Tae-yong usai laga melawan Thailand yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

Baca Juga: Malaysia Masters 2022 - Keberuntungannya Habis, Wakil Malaysia Perpanjang Rekor Buruknya!

Sindiran pertama ditujukan untuk federasi dan penyelenggara kompetisi sepak bola Indonesia, yang dirasa harus meniru kompetisi di Thailand.

Bagi Shin Tae-yong, Thailand masih berada satu level di atas Indonesia meskipun saat ini skuat Garuda sudah memilikinya sebagai pelatih kepala namun untuk perubahan juga memerlukan waktu.

"Lihat saja bagaimana perbedaan kualitas Liga Thailand dan Liga Indonesia dengan pembangunan sistem pembindaan pemain muda seperti apa," ucap Shin Tae-yong.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan