Manajer Timnas Thailand, Madam Pang Terseret Kasus Pelecehan Seksual

Eko Isdiyanto Kamis, 7 Juli 2022 | 11:31 WIB
Madam Pang, wanita baja di balik sepak bola Thailand. (SANOOK.COM)

BolaStylo.com - Sepak bola Thailand tengah digemparkan dengan kasus pelecehan seksual yang dialami para pemain timnas U-23 dan menyeret nama sang manajer, Nualphan Lamsam atau Madam Pang.

Pada Rabu (6/7/2022) Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) secara resmi membuka penyelidikan terkait pelecehan seksual terhadap pemain timnas U-23 Thailand.

FAT akan melaporkan kasus pelecehan seksual pemain timnas U-23 Thailand yang menyeret nama Madam Pang ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Melalui pernyataan resmi, FAT merasa penyeledikan lebih lanjut ke tingkat yang lebih tinggi dirasa diperlukan untuk menghapus citra negatif yang muncul.

Selain itu, munculnya kasus pelecehan seksual pemain timnas U-23 Thailand ini juga menampar muka Keluarga Kerajaan Thailand.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022 - Ditahan Imbang Thailand, Shin Tae-yong Lempar 3 Sindiran

"Kasus pemain Thailand U23 yang dilecehkan secara seksual menciptakan citra negatif, merusak citra FAT, yang menerima perlindungan dari Keluarga Kerajaan Thailand," bunyi pernyataan resmi FAT.

"Oleh karena itu, sebuah komite. Investigasi akan dilakukan untuk mengklarifikasi fakta. A laporan tentang insiden ini akan dikirim ke AFC." imbuh mereka.

Dilansir BolaStylo.com dari Zing News seperti dikutip dari Thairath, penyelidikan melibatkan Jenderal Amnuay Nimmano selaku ketua Komite Investigasi Etika Pemain Sepak Bola Thailand.



Source : Thairath.co.th,Zingnews.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan