Shinzo Abe Pernah Hidupkan Sepak Bola Jepang yang Mati Lewat Keputusan Bertaruh Nyawa

Eko Isdiyanto Jumat, 8 Juli 2022 | 13:29 WIB
Shinzo Abe ditembak (dok. NHK )

BolaStylo.com - Kabar mengenai tertembaknya mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe tengah menjadi pembicaraan hangat seluruh jagat hari ini, sosoknya pernah berjasa untuk sepak bola Negeri Sakura.

Insiden penembakan Shinzo Abe terjadi pada Jumat (8/7/2022) waktu Indonesia saat berpidato di Kota Nara, Jepang sebelah Barat.

Menurut laporan NHK, senjata yang dipakai pelaku untuk menembak Shinzo Abe merupakan rakitan buatan tangan dan sedang dalam penyelidikan.

Dalam laporan yang sama, pistol rakitan itu memakai bahan seperti solatip hitam dan telah disita pihak kepolisan.

Sementara kondisi Abe hingga saat ini masih tidak jelas, seiring tanggapan yang tengah dipersiapkan Kepala Sekretaris Kabinet Jepang, Hirokazu Matsuno.

Baca Juga: Bunyi Horor Kaki Marselino Ferdinan Sebelum Alami Cedera, Detik-detik Dibawa ke Rumah Sakit

Namun dipastikan jika pemerintah Jepang sudah memiliki manajemen krisis, dengan Fumio Kishida selaku Perdana Menteri dan seluruh kabinet tengah menuju Tokyo.

Shinzo Abe bukanlah sosok asing, namanya dikenal dunia dan bahkan para pecinta sepak bola setelah keputusan bertaruh nyawa yang pernah ia lakukan.

Kembali dua tahun lalu saat pandemi Covid-19 menyerang dunia, Shinzo Abe yang menyatakan berakhirnya keadaan darurat pada Mei 2020 lalu.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan