Kabar Buruk Timnas U-19 Indonesia Usai Bantai Filipina, Shin Tae-yong Sampai Takut

Eko Isdiyanto Sabtu, 9 Juli 2022 | 07:57 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, nampak serius memikirkan strategi ketika memantau para pemainnya bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 6 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong ungkap kondisi fisik para pemainnya yang dinilai mengkhawatirkan karena jadwal padat Piala AFF U-19 2022.

Kabar buruk ini diungkap Shin Tae-yong usai laga timnas U-19 Indonesia melawan Filipina pada matchday keempat fase grup A Piala AFF U-19 2022.

Pertandingan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (8/7/2022) timnas U-19 Indonesia sukses melumat Filipina dengan 5-1.

Meski berhasil memetik kemenangan, nyatanya Shin Tae-yong masih dibuat belum tenang dan bahkan cenderung khawatir terhadap para pemainnya.

Hal ini berkaitan dengan jadwal Piala AFF U-19 2022 yang dinilai sangat padat, laga demi laga menguras habis stamina para pemain hingga membuat mudah terjatuh.

Baca Juga: Jadwal Malaysia Masters 2022 - BWF Nilai Gregoria Sudah Berbeda, Siap Jadi Nomor 1 Indonesia

Kondisi itu sekaligus membuat pemain rawan mengalami cedera, terbukti dengan Marselino Ferdinan yang harus mengakhir petualangannya di turnamen ini lebih cepat.

"Bertanding satu kali dalam dua hari di tengah cuaca panas itu berbahaya untuk pemain. Apalagi di sini, suhu bisa 28-30 derajat celcius ketika bertanding," ucap Shin seperti dikutip dari Antara News.

"Itu membuat pemain menderita. Seharusnya ada jeda tiga sampai empat hari antarpertandingan agar performa pemain tetap terjaga," imbuhnya.



Source : Kompas.com,antaranews.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan