Tak Masuk Rombongan Grup Neraka Bersama Indonesia, Malaysia Melaju Mulus ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 10 Juli 2022 | 11:03 WIB
Timnas U-19 Malaysia (Twitter FA Malaysia (FAM_Malaysia))

BolaStylo.com - Timnas U-19 Malaysia bernasib lebih beruntung ketimbang Indonesia dalam kompetisi Piala AFF U-19 2022 karena tak masuk grup neraka.

Undian grup pada Piala AFF U-19 2022 memang memiliki perbedaan yang bisa dibilang sangat mencolok.

Grup A bak grup neraka yang berisi sederet tim-tim kuat Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam dan Indonesia yang harus saling sikut menyikut untuk lolos ke babak semifinal.

Belum lagi ada Myanmar, Filipina dan Brunei yang ikut bersaing di dalamnya.

Hal itu membuat persaingan grup A sangat ketat, saat ini tiga tim yakni Indonesia, Vietnam dan Thailand akan berjuang di laga terakhir untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak semifinal.

Berbeda dari grup A yang penuh persaingan, grup B yang dihuni Malaysia, Kamboja, Timor Leste dan Singapura bisa dibilang lebih adem ayem.

Persaingan yang tak sesengit grup A membuat dua tim terkuat di grup saat ini yakni Malaysia dan Laos sudah menggenggam tiket ke babak semifinal meski masih tersisa satu laga lagi.

Baca Juga: Malaysia Masters 2022 - Curhat Ngenes Ganda Putra Malaysia, Sudah 5 Tahun Kering Gelar, Kini Makin Menderita Gara-gara Fajar/Rian

Malaysia memastikan diri lolos usai berhasil menaklukkan Timor Leste di laga ketiga fase grup dengan skor 4-3.

Kemenangan tipis itu membuat Malaysia saat ini mengoleksi 7 poin dengan rincian dua kemenangan saat menghadapi Kamboja dan Laos serta satu hasil imbang ketika bertemu dengan Singapura.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan