Tinta Emas Chico Aura Dwi Wardoyo Usai Rela Dua Kali Lebaran Jauh dari Keluarga

Eko Isdiyanto Minggu, 10 Juli 2022 | 15:41 WIB
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, usai melewati babak kualifikasi Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakara, Selasa (7/6/2022). (BOLASPORT.COM/MUHAMAD HUSEIN)

BolaStylo.com - Juara Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo mengukir tinta emas buah dari hasil kesabaran setelah dua kali lebaran di negeri orang.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo keluar sebagai juara Malaysia Masters 2022 usai mengalahkan wakil Hong Kong di parta final.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu (10/7/2022) Chico Aura Dwi Wardoyo sukses kalahkan NG Ka Long Angus lewat straight game 22-20, 21-15.

Raihan ini menjadi sejarah bagi Chico, untuk pertama kalinya meraih gelar BWF World Tour Super 500 sepanjang kariernya bermain di nomor tunggal putra Indonesia.

Menariknya lagi, kesuksesan ini juga merupakan buah dari kesabaran Chico yang dipaksa jauh dari keluarga, bahkan di saat momen penting seperti lebaran.

Baca Juga: Enam Pekan Berlatih, Persija Jakarta Sampai ke Fase Ini untuk Liga 1 2022

Gelar juara Malaysia Masters 2022 yang diraih Chico bertepatan di di Hari Raya Idul Adha, di mana ia harus merayakan hari besar ini di negeri orang.

Chico merupakan pebulu tangkis muslim kelahiran Jayapura, dan hal ini bukan kali pertama dirasakan harus merayakan lebaran di negeri orang.

Sebelum itu, tepatnya pada Mei lalu Chico juga harus merasakan lebaran di negeri orang dan jauh dari keluarganya saat berlaga di SEA Games 2022.



Source : bolastylo.bolasport.com,PBSI.id
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan