2 Syarat Wajib Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Eko Isdiyanto Minggu, 10 Juli 2022 | 16:29 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, nampak serius memikirkan strategi ketika memantau para pemainnya bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 6 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Timnas U-19 Indonesia dalam posisi sulit untuk memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022, dua syarat harus terpenuhi untuk meraih tiket itu.

Timnas U-19 Indonesia akan melakoni laga hidup mati di Piala AFF U-19 2022 melawan Myanmar di pertandingan terakhir fase grup A.

Selain harus memastikan kemenangan atas Myanmar, timnas U-19 Indonesia juga harus memenuhi dua syarat jika ingin lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Timnas U-19 Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi delapan poin, Vietnam dan Thailand secara berurutan memimpin klasemen.

Keduanya mengumpulkan poin yang sama yakni 10 angka, hasil imbang bisa membuat Indonesia gagal lolos ke semifinal karena itu indikasi main mata pun mencuat.

Baca Juga: Tinta Emas Chico Aura Dwi Wardoyo Usai Rela Dua Kali Lebaran Jauh dari Keluarga

Skuat Garuda Nusantara sebenarnya unggul dalam selisih gol (+11), karena Vietnam hanya memiliki (+9) sementara Thailand (+6).

Namun hal itu tak berpengaruh karena AFF menerapkan sistem head-to-head, yang dijadikan tolok ukur jika terdapat dua tim atau lebih memiliki poin sama.

Selain menang atas Myanmar, setidaknya ada dua syarat lain yang harus dipenuhi agar Indonesia bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan