Menolak Menangis, Shin Tae-yong Lupakan Piala AFF U-19 2022 & Fokus Wujudkan Target Timnas U-19 Indonesia

Reno Kusdaroji Senin, 11 Juli 2022 | 08:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sedang memberikan tepuk tangan pertanda apresiasi ke penonton di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 10 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas u-19 Indonesia, Shin Tae-yong tak ingin larut dalam kesedihan Piala AFF U-19 2022 untuk langsung menatap masa depan Garuda Nusantara.

Tersingkirnya timnas u-19 Indonesia dari Piala AFF U-19 2022 merupakan tragedi tragis untuk Shin Tae-yong, para pemainnya dan penggemar di seluruh Tanah Air.

Bagaimana tidak? Timnas U-19 Indonesia mengakhiri grup A Piala AFF U-19 2022 dengan hasil 11 poin dari tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Apalagi pada laga pamungkas grup A, pasukan Shin Tae-yong menang telak 5-1 atas Myanmar.

Naasnya, hal itu belum cukup untuk membawa mereka lolos dari fase grup karena Vietnam vs Thailand bermain imbang 1-1 di laga pamungkas lainnya.

Alhasil, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen akhir grup A dengan perolehan 11 poin yang sama dari Vietnam dan Thailand di posisi pertama serta kedua.

Namun skud Garuda kalah dalam head to head perihal agresivitas gol dari Vietnam dan Thailand, sesuai regulasi Piala AFF U-19 2022.

Shin Tae-yong pun tak bisa menutupi kekecewaannya terhadap 'ketidakadilan' yang dialami anak asuhnya.

"Aturan head to head ini sudah hilang dalam regulasi FIFA atau AFC," kata Shin Tae-yong dikutip Bolstylo dari Kompas.com.



Source : Kompas.com,BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan