Dengar Suara Kekecewaan Fan Timnas U-19 Indonesia, PSSI Akan Protes ke AFF?

Reno Kusdaroji Senin, 11 Juli 2022 | 10:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), sedang berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), saat jumpa pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 10 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Kegagalan timnas u-19 Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022 menuai protes dari berbagai kalangan, PSSI pun sampai berniat ajukan protes.

Hal itu tak lepas dari hasil kemenangan telak timnas u-19 Indonesia atas Myanmar (5-1) pada laga pamungkas grup A Piala AFF U-19 2022.

Meskipun menang telak, timnas u-19 Indonesia tetap tersingkir karena pada laga lainnya, timnas u-19 Vietnam bermain imbang 1-1 melawan Thailand.

Hasil itu membuat Vietnam, Thailand, dan Indonesia secara berurutan di posisi pertama, kedua serta ketiga klasemen akhir grup A dengan perolehan 11 poin semua.

Namun Indonesia tersingkir karena berdasarkan regulasi AFF, skuad Garuda kalah secara head to head perihal agresivitas gol dari Vietnam dan Thailand.

Garuda Nusantara pun terpaksa gugur walau menjadi tim tersubur (17 gol) dan punya selisih gol tertinggi (15) di grup A.

Reguliasi Piala AFF U-19 2022 ini yang memicu sejumlah kekecewaan suporter yang terdengar di media sosial.

Banyak dari para penggemar timnas Indonesia yang merasa aneh dengan aturan yang ditetapkan AFF.

"Kalau dari saya pribadi, agak aneh untuk regulasi di turnamen kali ini dengan apa yang diterapkan sama AFF," kata seorang fans asal Aceh, Rahmat Rizal saat diwawancarai Kompas.com.



Source : Kompas.com,antaranews.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan