Timnas U-19 Indonesia Tersingkir dengan Cara Tak Biasa, Ketum PSSI Sindir Vietnam & Thailand!

Reno Kusdaroji Senin, 11 Juli 2022 | 12:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang dalam sesi jumpa pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 11 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menyindir permainan Vietnam dan Thailand setelah timnas u-19 Indonesia tersingkir dari Piala AFF U-19 2022.

Hal itu dilontarkan Mochamad Iriawan setelah berjanji akan mencoba memperjuangkan hak timnas u-19 Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Pada laga pamungkas grup A, timnas u-19 Indonesia meraih kemenangan telak 5-1 atas Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022).

Naasnya, hal itu belum cukup untuk membawa pasukan Shin Tae-yong lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Sebab di laga lain, peringkat pertama dan kedua klasemen grup A, Vietnam dan Thailand bermain imbang dengan skor 1-1.

Hasil tersebut membuat timnas u-19 Indonesia tertahan di peringkat ketiga klasemen akhir grup A meskipun menjadi tim terproduktif dengan jumlah selisih gol 15.

Total 15 gol itu menjadi tak ada artinya karena Indonesia kalah head to head perihal agresivitas gol dari Vietnam dan Thailand.

Jika melihat hasil imbang 1-1 Vietnam vs Thailand, banyak fan dari Tanah Air yang merasa bahwa kedua negara itu sengaja bermain imbang untuk menyingkirkan Indonesia.

Salah satunya ialah Mochamad Iriawan sendiri, selaku Ketua Umum PSSI yang akan mengambil tindakan tegas terkait laga Vietnam vs Thailand yang merugikan Indonesia.



Source : Kompas.com,antaranews.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan