Media Vietnam Klaim Iwan Bule Frustrasi Sampai Mau Ngadu ke AFF

Eko Isdiyanto Senin, 11 Juli 2022 | 15:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang dalam sesi jumpa pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 11 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Media Vietnam menyoroti komentar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang disebut akan mengadu ke AFF perihal gagal lolosnya timnas U-19 Indonesia ke semifinal Piala AFF.

Media Vietnam mengklaim Iwan Bule frustrasi setelah dipaksa melihat timnas U-19 Indonesia tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 setelah gagal lolos babak penyisihan grup.

Meskipun di laga terakhir timnas U-19 Indonesia sukses menggilar Myanmar dengan skor 5-1, hal itu tak berpengaruh setalah Vietnam dan Thailand imbang 1-1.

Aturan head-to-head yang dipakai AFF memastikan Indonesia tersingkir meski meraih poin yang sama dengan Thailand dan Vietnam, permasalahan tak berhenti di situ.

Thailand dan Vietnam disebut memainkan sepak bola sabun di laga pamungkas fase grup, meski berakhir dengan skor imbang karena hasil itu sudah cukup untuk meloloskan keduanya.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022 - Pelatih Vietnam Tak Bilang Main Aman, Malah Berdalih Hal Ini!

Permainan kedua tim dalam kedudukan imbang 1-1 dinilai tak mencerminkan asas fairplay dan dianggap mencari aman serta tak lagi bergairah dalam melancarkan serangan.

Soha.vn dalam salah satu artikelnya, menyinggung rencana Iwan Bule melaporkan Vietnam dan Thailand ke federasi AFF selaku penyelenggara turnamen.

Berdasarkan permainan yang ditunjukkan para pemain Thailand dan Vietnam, Iwan Bule frustrasi melihat kegagalan Indonesia melaju ke semifinal turnamen.



Source : soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan