Kalah Tragis dari Laos, Pelatih Malaysia: Ya Memang Nggak Nyari Menang

Eko Isdiyanto Selasa, 12 Juli 2022 | 11:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Malaysia, Hassan Sazali Mohd Waras, nampak hadir dalam sesi jumpa pers Piala AFF U-19 2022 di Hotel Century, Senayan, Jakarta, 1 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Timnas U-19 Malaysia meraih hasil minor saat berhadapan dengan Laos di laga pamungkas fase Grup B Piala AFF U-19 2022, Senin (11/7/2022).

Duel Malaysia melawan Laos yang digelar di Stadion Patrito Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat itu berakhir dengan skor 0-1 untuk kekalahan Harimau Muda Malaya.

Alasan menarik pun keluar dari mulut pelatih timnas U-19 Malaysia, Hassan Sazali Waras terkait kekalahan tipis yang diderita anak asuhnya itu dari Laos.

Meskipun hasil itu membuat Malaysia gagal menjadi juara grup B dan harus berjumpa dengan Vietnam di babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Dilansir BolaStylo.com dari BHarian, Hassan Sazali Waras mengaku memang tak menargetkan anak asuhnya memetik kemenangan di laga tersebut.

Baca Juga: Media Vietnam: Suporter Indonesia Memperburuk Citra Sepak Bola Negara Ini!

Ia menyebut hanya fokus dengan kondisi kebugaran dan fisik para pemainnya, Hassan hanya menginginkan para pemain mendapat istirahat yang cukup.

Hassan memahami dengan benar bahwa laga semifinal membutuhkan kekuatan fisik yang lebih banyak, sehingga ia memastikan istirahat anak asuhnya terjaga.

Meskipun dalam waktu yang cukup singkat, namun ia percaya strategi yang diterapkannya saat ini akan berguna di babak semifinal nanti.



Source : Bharian.com.my
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan