Masih Sakit Hati, Shin Tae-yong Lanjutkan Penyelidikan Soal Keanehan Laga Vietnam Vs Thailand

Reno Kusdaroji Rabu, 13 Juli 2022 | 07:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca-pertandingan melawan Myanmar, Minggu (10/7/2022) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas u-19 Indonesia melanjutkan penyelidikan soal keanehan laga Vietnam vs Thailand yang membuat timnya tersingkir dari Piala AFF U-19 2022.

Shin Tae-yong adalah satu dari sekian banyak orang yang menduga bahwa ada sebuah kejanggalan dari laga Vietnam vs Thailand di laga terakhir grup A Piala AFF U-19 2022.

Pada laga tersebut, tepatnya ketika Vietnam menyamakan kedudukan 1-1 di pertengahan babak kedua, kedua tim diduga 'main mata' agar skor tersebut bertahan.

Hingga akhirnya skor 1-1 bertahan, hasil yang sudah cukup bagi Vietnam dan Thailand karena merupakan syarat minimal lolos ke semifinal bagi kedua tim tersebut.

Alhasil, kemenangan telak 5-1 timnas u-19 Indonesia atas Myanmar di laga pamungkas grup A menjadi tak berarti.

Vietnam, Thailand, dan Indonesia sebenarnya sama-sama mengoleksi 11 poin di klasemen akhir grup A.

Namun hasil 1-1 itu membuat Thailand dan Vietnam unggul head-to-head perihal agresivitas gol atas Indonesia setelah dibuat klasemen mini bagi tim yang memiliki poin sama.

Publik Tanah Air pun geram dengan hasil tersebut, hingga Shin Tae-yong pun merasa laga Vietnam vs Thailand tak berlangsung secara fair play.

Shin Tae-yong mempercayai jika Vietnam dan Thailand sengaja bermain imbang 1-1 untuk menyingkirkan Garuda Nusantara.



Source : Instagram,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan