Media Lokal Bikin Timnas U-19 Indonesia Menderita, Budaya Provokasi Harus Diganti Instrospeksi

Reno Kusdaroji Rabu, 13 Juli 2022 | 12:00 WIB
Dua pemain timnas U-19 Indonesia, Frezy Al Hudaifi (kiri) dan Razzaa Fachrezi Aziz (kanan), sedang menenangkan rekannya yang menangis bernama Zanadin Fariz (tengah) pasca gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Media lokal yang memberitakan timnas u-19 Indonesia setelah tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 disoroti oleh Fakhri Husaini hanya menambah kesedihan.

Adapun berita yang menjadi sorotan mantan pelatih timnas u-19 Indonesia itu ialah terkait kemungkinan skuad Garuda lepas dari AFF karena dukungan para penggemar.

Sebelumnya, penggemar timnas Indonesia menyarankan negaranya keluar dari AFF karena kejadian tak mengenakan di Piala AFF U-19 2022.

Kejadian tak mengenakan yang dimaksud ialah timnas u-19 Indonesia kalah head-to-head perihal agresivitas gol dari Vietnam dan Thailand.

Hal itu terjadi karena Vietnam meraih hasil imbang 1-1 melawan Thailand dalam laga pamungkas grup A Piala AFF U-19 2022.

Oleh karenanya, Garuda Nusantara tersingkir langsung dari Piala AFF U-19 2022 karena AFF menerapkan regulasi yang dinilai tak masuk akal.

Sebab, AFF mengutamakan head to head dalam turnamen ini dan dengan aturan itu Indonesia pun harus finis di posisi ketiga Grup A.

Alhasil, Thailand dan Vietnam berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 karena mereka mencetak masing-masing satu gol.

Meskipun, pasukan Shin Tae-yong memiliki poin yang sama dengan kedua tim itu (11 poin) dan menjadi tim tersubur di Piala AFF U-19 2022.



Source : BolaSport.com,instagram.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan