Soal Venue Piala AFF U-16 2022 Dipindah, Media Vietnam: Indonesia Kehabisan Dana

Eko Isdiyanto Jumat, 15 Juli 2022 | 17:00 WIB
Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat melakukan sesi jumpa pers di Menara Mandiri 2, Senayan, Jakarta, 11 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Respons menohok dilontarkan salah satu media Vietnam terkait keputusan PSSI memindahkan venue Piala AFF U-16 2022 ke Yogyakarta, disindir sudah kehabisan dana.

Salah satu media Vietnam menyoroti langkah PSSI memindahkan venue pertandingan Piala AFF U-16 2022 ke Yogyakarta, bahkan federasi Indonesia disebut kehabisan dana.

Sejatinya rangkaian pertandingan Piala AFF U-16 2022 digelar di Jakarta dan Bekasi, memakai dua stadion yang juga dipakai untuk gelaran Piala AFF U-19 2022.

Yakni Stadion Madya dan Stadion Patriot Candrabhaga, namun karena biaya sewa yang mahal membuat venue pertandingan diputuskan untuk berpindah di Yogyakarta.

Namun langkah PSSI ini justru mendapat respons menohok dari salah satu media Vienam, TheThao247.vn yang menyindir kondisi keuangan federasi sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Final Piala AFF U-19 2022 - Di Balik Pujiannya, Pelatih Malaysia Tebar Ancaman ke Laos

Media ini menyebutkan jika PSSI sudah kehabisan uang karena tak mendapat sokongan dana dari AFF untuk biaya sewa stadion dalam turnamen kelompok umur.

Tak hanya itu, media tersebut juga menilai kualitas stadion pengganti di Yogyakarta berkualitas buruk untuk menggelar kompetisi.

"Turnamen Asia Tenggara U16 kemungkinan besar harus digelar di stadion berkualitas buruk karena negara tuan rumah Indonesia tidak memiliki cukup dana," tulis TheThao247.vn.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan