Hasil Singapore Open 2022 - Penerus Lin Dan & Rekannya ke Semifinal, Juniornya Dibikin Sengsara Ratu India

Reno Kusdaroji Jumat, 15 Juli 2022 | 13:52 WIB
Tunggal putri India, Pusarla Venkatta Sindhu, saat berlaga di Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Ratu bulu tangkis India, Pusarla Venkata Sindhu membuat perbedaan dengan menaklukkan 1 dari 3 wakil China yang lolos ke semifinal Singapore Open 2022.

Membuka laga perempat final hari ini, Jumat (15/7/2022), Pusarla Sindhu meraih kemenangan telak atas tunggal putri China Tiongkok, Han Yue.

Pada gim pertama, Han Yue mampu mengimbangi permainan Pusarla hingga akhirnya mampu memenangi set dengan skor 21-17.

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan sengit lagi hingga akhirnya sang ratu bulu tangkis India meraih tujuh poin beruntun untuk memenangkan set dengan skor 21-11.

Hingga akhirnya di gim penentuan, Pusarla kembali membuktikan kelasnya dan sempat meraih tujuh poin beruntun kembali dan menang dengan skor 21-19.

Alhasil, sang Pusarla meraih kemenangan comeback lewat drama rubber game selama 62 menit dengan skor 17-21, 21-11, 21-19 .

Pada babak semifinal besok Sabtu (16/7/2022), Pusarla akan menghadapi pemenang duel Pornpawee Chochuwong (Thailand, unggulan ke-6) vs Saena Kawakami (Jepang).

Tak seperti Han Yue yang dibuat menderita sang ratu bulu tangkis India, dua wakil China Tiongkok lainnya yang memulai laga perempat final hari ini mampu menang.

Adapun pemain yang dimaksud ialah tunggal putra Zhao Jun Peng dan ganda campuran Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian.



Source : bwfworldtour.bwfbadminton.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan