Pelatih Laos Berani Sindir Indonesia, Tapi Takut Jika Dihadapkan Vietnam dan Thailand

Eko Isdiyanto Sabtu, 16 Juli 2022 | 14:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Laos, Hans Michael Weiss, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 13 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Kesuksesan Laos keluar sebagai runner up Piala AFF U-19 2022 membuat pelatihnya berani menyindir suporter Indonesia, namun sosoknya justru takut jika dihadapkan dengan Vietnam dan Thailand.

Sindiran terhadap suporter Indonesia dilontarkan pelatih Laos, Michael Weiss setelah timnya mampu mengalahkan Thailand di semifinal Piala AFF U-19 2022.

Laos menang dengan skor 2-0 atas Thailand, kemenangan itu membawa anak asuh Michael Weiss ke final dan saat itulah ia melontarkan sindiran ke Indonesia.

Weiss menyadari dukungan suporter Indonesia untuk Laos ada, namun menurutnya tak ada bentuk nyata yang didapatkan Laos inilah bentuk sindian Weiss.

Ia menyebut suporter Indonesia hanya mampu mendukung lewat media sosial, hal itu dubuktikan dengan tak ada satupun penonton yang hadir di stadion.

Baca Juga: Singapore Open 2022 - Leo Rolly Carnando Ungkap Fakta Menyakitkan di Balik Kemenangan Gemilangnya atas Wakil China

"Mereka selalu dukung di media sosial, mereka harus datang ke stadion. Di SEA Games Vietnam, ada 30 ribu penonton di satu pertandingan, tapi mana sekarang?" ucap Weiss.

"Kami sekarang ada di final, ayo bersikap adil, kalian harus tunjukkan sesuatu. Mereka semua pasti mendukung semua tim yang di final, tak hanya tim kami," imbuhnya.

Meski berani menyindir Indonesia, pelatih Laos ini ternyata tak cukup memiliki keberanian menyamakan timnya satu level dengan Thailand maupun Vietnam.



Source : bolastylo.bolasport.com,Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan