Singapore Open 2022- Calon Penerus Lee Chong Wei Dihajar Habis Anthony Ginting, Direktur Kepelatihan BAM Malah Bilang Begini

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 17 Juli 2022 | 08:05 WIB
Direktur Kepelatihan Badminton Association of Malaysia, Wong Choong Hann. (The Star)

BolaStylo.com - Direktur Kepelatihan Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk sektor tunggal, Wong Choong Hann angkat bicara terkait kekalahan Ng Tze Yong.

Tunggal putra binaan Malaysia, Ng Tze Yong diketahui menelan pil pahit kegagalan di babak perempat final Singapore Open 2022 beberapa hari lalu.

Pebulu tangkis muda yang digadang menjadi calon penerus Lee Chong Wei itu takluk di tangan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting hanya dalam 35 menit.

Ng Tze Yong tumbang di tangan Ginting dengan skor 15-21, 12-21 dan memastikan Malaysia nihil gelar dari sektor tunggal putra.

Mengingat, dia adalah satu-satunya wakil Negeri Jiran yang turun bertanding di laga tersebut.

Terkait kekalahan Ng Tze Yong dari Anthony Sinisuka Ginting tersebut Direktur Kepelatihan BAM untuk sektor tunggal, Wong Choong Hann pun angkat bicara.

Dilansir dari The Sun, Wong rupanya memandang kekalahan Ng dari sisi positif.

Baca Juga: Jadwal Singapore Open 2022 - Apri/Fadia Reuni dengan Wakil China, Fajar/Rian dan Leo/Daniel Ramai Rebutan Gelar Juara

Meski berakhir tumbang, Wong merasa pertarungan itu adalah sebuah pengalaman yang bagus untuk Ng dalam menghadapi tunggal putra top 10 dunia seperti Anthony Sinisuka Ginting.

Wong menilai pengalaman itu akan membuat Ng Tze Yong belajar banyak dan menjadi lebih baik di kemudian hari.



Source : New Strait Times
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan