Mental Pebulu Tangkis Malaysia Dibuat Hancur Lebur, BAM Rencana Tambah Psikolog

Eko Isdiyanto Senin, 18 Juli 2022 | 17:00 WIB
Ganda putra Malaysia Nur Izzuddin Rumsani dan Goh Sze Fei mendapat perhatian serius dari Rexy Mainaky. (BAM.ORG.MY)

BolaStylo.com - Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) berencana menyewa psikolog usai mental pebulu tangkis andalan dibuat hancur di beberapa turnamen terakhir.

BAM memahami benar kekuatan mental pebulu tangkis Malaysia berada di level bawah, khususnya saat berada dalam tekanan ketika bermain.

Dr Tim Jones selaku Direktur Kinerja Tinggi BAM menjelaskan pentingnya membawa psikolog pribadi untuk mengurus 80 pemain senior Malaysia.

Selain itu psikolog ini juga sebagai pelengkap spesialis yang saat ini membantu BAM dalam proses pembentukan mental pemain dari National Sports Institute (NSI).

Meski begitu, Dr Tim Jones menyebutkan jika rencana mendatangkan psikolog harus mendapat persetujuan, khususnya terkait anggaran yang harus dikeluarkan.

Baca Juga: Taiwan Open 2022 - Musuh Apri/Fadia Masih Teka-teki, Dua Ganda Putri Indonesia Malah Alami Nasib Apes

"Pasti dalam rencana saya memiliki satu (psikolog) tetapi saya harus mendapatkan anggaran yang disetujui lebih dulu," ucap Dr Tim Jones.

"Meskipun saat ini kami sudah menggunakan psikolog dari NSI, tapi bagi saya ingin adanya tambahan dukungan untuk banyak pemain.

"Jadi saya pikir akan lebih baik jika ditambahkan satu lagi psikolog yang membantu." imbuhnya.



Source : Bernama.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan