Erik Ten Hag Pasrah, Gagal Memboyong Frenkie de Jong ke Old Trafford?

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 19 Juli 2022 | 18:46 WIB
Erik ten Hag memberikan instruksi dalam sesi latihan Manchester United jelang duel kontra Liverpool di Bangkok (11/7/2022). (MANAN VATSYAYANA/AFP)

BolaStylo.com - Pelatih anyar Manchester United, Erik Ten Hag dinilai pasrah setelah diprediksi gagal memboyong salah satu pemain impiannya ke Old Trafford.Adapun pemain yang menjadi incaran utama Erik Ten Hag pada bursa transfer musim panas ini yakni Frenkie de Jong.Frenkie de Jong dikabarkan enggan bergabung ke dalam skuad tim berjuluk Setan Merah itu.Pasalnya, Ten Hag menilai jika De Jong merupakan pemain yang sangat tepat bagi Manchester United saat ini.

"Kami mencari pemain yang bisa bermain di posisi gelandang bertahan, tapi itu harus yang tepat," kata Ten Hag dilansir dari Manchester Evening News."Tidak banyak (pemain) di posisi itu yang mampu mencapai level yang kami tuntut," ungkapnya.

Baca Juga: Rekap Hasil Taipei Open 2022 - Tersisa 2 Wakil, Nasib Indonesia Diujung Tanduk!

Beragam faktor tidak terpilihnya Manchester United dihati Frenkie De Jong saat ini mulai terkuak.Dimulai dari sang pemain yang tidak ingin meninggalkan Barcelona setelah masih ada tersisa hutang gaji.Kemudian, pemain Timnas Belanda itu juga tidak ingin bergabung kepada Manchester United lantaran di musim ini gagal mentas di Liga Champions.Padahal, jika Frenkie De Jong bergabung ke dalam skuad Man United saat ini mungkin ia akan selalu menjadi pilihan utama Erik Ten Hag.Selain itu, De Jong berpotensi akan menjalani debutnya bersama tiga pemain anyar Man United.

Gelandang tengah Barcelona, Frenkie de Jong, masih menjadi buruan utama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga: Update Ranking BWF - Leo/Daniel Salip Pasangan Korea, Regenerasi Lin Dan Menyusul

Ketiga pemain anyar Setan Merah itu adalah Tyrell Malacia (Feyenoord), Christian Eriksen (bebas transfer) dan Lisandro Martinez (Ajax Amsterdam).Tak hanya itu, Frenkie De Jong juga akan menjadi salah satu pembelian termahal Setan Merah pada bursa transfer musim panas ini.Di mana kabarnya, Man United rela mengeluarkan uang sebesar 75 juta euro (Rp 1,1 triliun) untuk De Jong, kemdian 10 juta euro sebagai bonus.Rentetan cara yang akan dikeluarkan Man United itu nampaknya hanya sia-sia lantaran sang pemain belum menunjukan niatnya berlabuh ke Old Trafford.

Baca Juga: Rekap Taipei Open 2022 - Mengenaskan! Hanya 1 Wakil Indonesia yang Lolos dari Babak Kualifikasi

Setelah dirasa gagal mendapatkan tanda tangan De Jong, Erik Ten Hag pun mengaku pasrah dengan keadaan itu.Kini, mantan pelatih Ajax Amsterdam ini mengaku akan memanfaatkan sederet amunisi yang ada untuk mengarungi kompetisi musim depan."Ketika kami tidak dapat menemukannya (gelandang bertahan), kami akan bekerja dengan para pemain di skuad kami sekarang dan kami akan mengembangkannya di posisi itu," tutur Ten Hag."Saya tidak akan bereaksi terhadap pemain tertentu. Kami membutuhkan pemain yang tepat." pungkasnya.

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2022 - Dua Wakil Malaysia Senasib Christian Adiana!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Manchester Eveving News
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan