Ji Da-bin, Pemain Timnas U-16 Indonesia Keturunan Korsel Idaman Warganet

Eko Isdiyanto Selasa, 19 Juli 2022 | 19:24 WIB
Ji Da-bin, pemain keturunan Korea Selatan di skuat timnas U-16 Indonesia untuk Piala AFF U-16 2022. (instagram.com/jidabin.10)

BolaStylo.com - Nama Ji Da-bin menjadi salah satu dari 40 pemain yang dipanggil Bima Sakti dalam pemusatan latihan timnas U-16 Indonesia, sosok yang dinantikan banyak netizen Tanah Air.

Jika mendengar nama Ji Da-bin pastilah mengira bahwa sosok ini berasal dari Korea, nyatanya pemuda kelahiran 3 Maret 2006 ini asli Indonesia.

Ji Da-bin lahir di Depok, Jawa Barat dan memang pemain timnas U-16 Indonesia ini memiliki darah Korea Selatan dari sang ayah, Ji Ha-sik.

Pemuda berusia 16 tahun ini tergabung dalam akademi sepak bola ASIOP Apacinti, pemanggilannya ke timnas U-16 Indonesia juga bukan tanpa alasan.

Pemuda yang satu ini dinilai memiliki potensi seiring reputasinya sebagai pesepak bola yang luar biasa, di usianya yang masih muda.

Baca Juga: Diintimidasi Casemiro di Real Madrid, Tchouameni Dibela Carlo Ancelotti!

Hal itu terlihat dari sederet prestasi yang didapat, postingan akun Instagram pribadi Da-bin juga dipenuhi momen-momen saat dirinya menerima gelar.

Tak sampai di situ, Ji Ha-sik selaku ayah sang pemain juga aktif membagikan momen sang anak mendulang prestasi di dunia sepak bola lewat kanal YouTube pribadinya.

Seperti salah satunya ketika Ji Da-bin menerima penghargaan pemain terbaik di turnamen U-12 yang digelar pada 2018 dan langsung diberikan Indra Sjafri.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan