Waspada Anthony Ginting Terancam! Federasi China Beri Izin Shi Yuqi Comeback di Kejuaraan Dunia 2022

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 20 Juli 2022 | 10:14 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yu Qi, berbicara di mixed zone seusai bertanding pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Federasi bulu tangkis China (CBA) mulai memberi lampu hijau pada Shi Yu Qi untuk bertarung di kompetisi dunia.

Sekitar Oktober tahun lalu, tunggal putra China, Shi Yu Qi menerima konsekuensi dari aksi kurang sportifnya pada Kento Momota saat semifinal Thomas Cup 2020 yang berlangsung tahun lalu.

Saat itu, Shi Yu Qi tiba-tiba mundur saat Momota sudah ada di kondisi match game dengan skor 20-5.

Tak berhenti di situ, kondisi semakin parah saat Shi Yu Qi melontarkan komentar yang membuat netizen geram.

Tunggal putra China itu pun lantas menerima banyak komentar negatif di dunia maya dan berakhir pada pengambilan keputusan Federasi Bulu Tangkis China (CBA) untuk menghukumnya.

CBA memberikan hukuman berupa sanksi larangan bertanding selama satu tahun pada Shi.

Namun, CBA kini tampak mengubah pikirannya, belum setahun berlalu, Shi Yu Qi sudah diperbolehkan kembali tampil di turnamen dunia.

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2022 - Ganda Putra Malaysia Langsung Apes Usai Lolos Babak Kedua, 3 Wakil Tuan Rumah Jadi Korban Perang Saudara

Berdasarkan rilis resmi dari CBA, Shi Yu Qi telah menyesali perbuatannya dan akan kembali tampil di kompetisi Kejuaraan Dunia 2022.

"Asosiasi bulu tangkis China sudah mengkritisi dan mendisiplinkan Shi Yu Qi untuk kesalahannya selama masa pengangguhan."



Source : Badminton Planet
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan